Kolegal / Jasa Perubahan Anggaran Dasar

Jasa Perubahan Anggaran Dasar

Beberapa ketentuan dalam anggaran dasar yang biasa diubah antara lain: penambahan KBLI bidang usaha, perubahan pengurus, perubahan modal, perubahan pemegang saham, perubahan tempat kedudukan dan perubahan nama PT.

Kolegal: Konsultan Legal - merupakan Legal Tech Startup yang memberikan layanan hukum dan akses legal yang efektif, efisien dan terjangkau untuk proses jasa perubahan anggaran dasar dengan harga mulai dari Rp 3juta. Tersedia Akta Jual Beli Saham dengan harga mulai Rp 1jutaan.

Kenapa Kolegal
jasa perubahan anggaran dasar cv

Dasar Hukum

Daftar peraturan & dasar hukum perubahan anggaran dasar

Undang-Undang Nomor 40/2007
Download PDF

Tentang Perseroan Terbatas

Undang-undang ini mengatur tentang bagaimana perubahan anggaran dasar PT dan PT PMA secara formal

Permenkumham Nomor 17/2018
Download PDF

Tentang Pendaftaran Persekutuan Komanditer, Persekutuan Firma, dan Persekutuan Perdata

Permenkumham ini mengatur tentang bagaimana cara perubahan anggaran dasar CV, Firma dan Persekutuan Perdata

Prosedur Perubahan Anggaran Dasar

Berikut ini adalah prosedur dan persyaratan perubahan Anggaran Dasar

Tata Cara RUPS PT

Sesuai dengan ketentuan UUPT, tata cara penyelenggaraan RUPS adalah:

  1. Pemanggilan kepada pemegang saham dalam jangka waktu paling lambat 14 (empat) hari sebelum tanggal RUPS diadakan, dan dilakukan dengan surat tercatat dan/atau dengan iklan dalam surat kabar;
  2. Bisa juga langsung dilakukan RUPS (tidak perlu pemanggilan) apabila 100% (seratus persen) pemegang saham telah hadir;
  3. Pelaksanaan RUPS memperhatikan jumlah kuorum kehadiran pemegang saham;
  4. Terdapat agenda RUPS yang harus dibahas dan disetujui oleh para pemegang saham;
  5. Persetujuan agendar RUPS tersebut harus sesuai minimal kuorum keputusan pemegang saham;
  6. Dokumen RUPS harus ditandatangi oleh pemegang saham yang hadir;
  7. Dokumen RUPS harus dibuat akta perubahan oleh Notaris; dan
  8. Notaris melakukan proses submission ke Menteri Hukum dan HAM untuk mendapatkan SK perubahan.

Persyaratan RUPS PT

Berikut ini adalah dokumen persyaratan RUPS PT antara lain:

  1. Dokumen RUPS dengan agenda tertentu yang disetujui dan ditandatangani
  2. KTP dan NPWP pemegang saham, Direksi dan Dewan Komisaris;
  3. Akta Pendirian PT beserta dengan seluruh perubahannya beserta dengan SK Menteri;
  4. NPWP Perusahaan dan NIB; dan
  5. Status KSWP masih valid (lapor SPT Tahunan 2 (dua) tahun terakhir.

Tata Cara Perubahan Akta CV

Sesuai dengan ketentuan Permenkumham 17/2018, prosedur perubahan anggaran dasar CV adalah sebagai berikut:

  1. Dibuat dokumen perubahan Akta CV di Notaris;
  2. Dokumen perubahan anggaran dasar CV tersebut harus disetujui dan ditangatangani oleh semua sekutu CV
  3. Dokumen tersebut diatas kemudian akan dibuat Akta Perubahan Anggaran Dasar CV oleh Notaris; dan
  4. Notaris melakukan proses submission ke Menteri Hukum dan HAM untuk mendapatkan SK perubahan.
Baca juga: PT Biasa vs PT Perorangan: 10 Perbedaan

Persyaratan Perubahan Akta CV

Berikut ini adalah dokumen persyaratan perubahan anggaran dasar CV antara lain:

  1. KTP dan NPWP semua sekutu CV;
  2. Akta Pendirian CV beserta dengan seluruh perubahannya beserta dengan SK Menteri;
  3. NPWP Perusahaan dan NIB; dan
  4. Status KSWP masih valid (lapor SPT Tahunan 2 (dua) tahun terakhir.
Baca juga: Cara Mengetahui Risiko KBLI: Cek Disini!

Pricing

Biaya jasa perubahan anggaran dasar. Semua dokumen sudah termasuk dan lengkap hingga tuntas.

perubahan akta pt dan anggaran dasar pt
Jasa Perubahan Anggaran Dasar / Akta PT
Rp 5 juta

Layanan seluruh Indonesia.

Pesan sekarang
  • Akta Perubahan PT

  • SK Menteri

  • Perjanjian Jual Beli Saham - jika ada (tidak termasuk Akta Jual Beli Saham

  • Konsultasi gratis

perubahan akta pt dan anggaran dasar cv
Jasa Perubahan Anggaran Dasar / Akta CV
Rp 3 juta

Layanan seluruh Indonesia.

Pesan sekarang
  • Akta Perubahan CV

  • SK Menteri

  • Perjanjian Jual Beli Saham (if any)

  • Konsultasi gratis

Brand yang telah mempercayai kami

Perangkat Kolegal

Gunakan perangkat Kolegal sebagai #solusilegalitas untuk kebutuhan bisnis kamu.

peraturan indonesia terlengkap

145.310k

Peraturan 🇮🇩 Terlengkap

145.000++ daftar peraturan Indonesia

Cari peraturan
daftar perusahaan indonesia terlengkap

1.310m

Perusahaan 🇮🇩 Terlengkap

1.3juta++ daftar perusahaan di Indonesia

Cari perusahaan
cek risiko kbli

1.790

Risiko KBLI

Cari tahu risiko KBLI bisnis kamu

Lihat risiko

Testimonial Klien

Lihat tingkat kepuasan klien Kolegal.

google review

Responnya cepat, pengerjaan nya juga cepat, memberikan infonya juga jelas dan yang terpenting mba mba adminya sabar banget walau di cecer banyak pertanyaan . Puas dan membantu banget .. sukses terus ya

review Kolegal 1
raisa Marliana

Saya mendapat bantuan yang sangat berarti tatkala mengurus pendaftaran merek. Tidak sekadar urusan administrasi, tetapi juga sejumlah pandangan legal yang cukup memberi pandangan, bahkan ketika beberapa pertanyaan sedikit melenceng dari urusan pendaftaran merek.

review Kolegal 2
R Kurnia

bekerja sangat profesional, selalu menginformasikan perkembangan pengurusan izin sudah sampai dimana, memberikan masukan-masukan dan informasi-informasi yang saya butuhkan. terima kasih.

review Kolegal 3
Wendy Feneri

Sangat profesional dan sangat membantu dalam proses pengajuan legalitas organisasi kami. Kami sangat senang bisa bekerja sama dan bisa semakin sukses ke depannya.

review Kolegal 3
Human Factors Indonesia

Semua tulisan

panduan mendirikan pt dan pendirian pt di indonesia
beda pt biasa dengan pt perorangan
cara cek jenis risiko kbli